Rabu, 17 Juni 2015

Pabrik Samsung Telah Resmi Berdiri di Indonesia dan Menyerap Hampir 1000 Tenaga Kerja

Wah, Indonesia patut merasa senang karena salah satu perusahaan teknologi skala besar dunia mendirikan pabrik ponsel di Indonesia. Tentu saja dengan kata lain akan menambah jumlah lapangan kerja di negeri ini.

Jauh hari sebelumnya Samsung memang pernah mengatakan bahwa mereka akan membangun pabrik di Indonesia, tepatnya beberapa bulan setelah pelantikan Presiden joko Widodo pada 2014 lalu.

Nah, di pertengahan 2015 ini pabrik tersebut telah beroperasi dan berlokasi di kawasan industri Cikarang. kabarnya, mereka siap untuk memproduksi sebanyak 1 juta tablet ataupun ponsel perbulannya.

kabar gembira lainnya yaitu pabrik tersebut akan mampu menyerap tenaga kerja sebanyak seribu orang. Nah, dengan demikian telah mengurangi jumlah pengangguran sebanyak hampir 1000 orang.

"Tenaga kerja mencapai sekitar 972 orang, yang berarti perusahaan ikut memberikan kesempatan penyerapan tenaga kerja yang lebih banyak," ujar Saleh di PT Samsung Electronics Indonesia di Cikarang, Jawa Barat, Selasa (16/6). "Sekaligus memberikan andil dalam peningkatan pengembangan sumber daya manusia serta kesejahteraan masyarakat."

Yah, semoga bisa menjadi hal yang baik kedua belah pihak baik Samsung ataupun rakyat Indonesia. Apalagi jika ke depannya akan lebih banyak lagi perusahaan-perusahaan lain yang membuka pabriknya di Indonesia. Maka kesejahteraan rakyat pun secara langsung atau tak langsung akan terangkat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar